OJK: Wisata Halal Belum Digarap Maksimal

ilustrasi (foto: reddoorz)

MTN, Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengatakan kalau banyak ekosistem wisata halal yang belum digarap, termasuk di dalamnya wisata halal. Seperti apa?

Dilansir dari Liputan6, pihak OJK mengatakan kalau banyak ekosistem-ekosistem yang berkaitan dengan perbankan syariah yang belum digarap maksimal.

Tidak hanya ekosistem makanan halal dan marketplace syariah saja yang belum digarap maksimal. Melainkan juga ada ekosistem lain seperti wisata halal, haji dan umrah, farmasi dan kosmetik halal, fesyen halal, media dan rekreasi halal, pesantren, masjid, serta Lembaga amil zakat, yang peluangnya masih terbuka lebar.

“Saya yakin seyakin-yakinnya, karena ekosistem-ekosistem perkembangan perbankan syariah kita itu kan banyak benar yang belum digarap oleh perbankan syariah, terkait dengan mungkin makanan halal, marketplace syariah yang begitu luas,” kata Heru dalam Launching Roadmap Perkembangan Perbankan Syariah Indonesia (RP2SI) 2020-2025, Kamis (25/2/2021).

“Itu kan semua hal ekosistem yang belum digarap oleh perbankan syariah kita, belum maksimal. Nah begitu ada sinergi dengan perbankan syariah kita saling bergandengan tangan antara stakeholder dengan perbankan syariah, tentunya yang didukung oleh digitalisasi,” jelas Heru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *