Sambut Ramadhan, Rumah Zakat Luncurkan Aplikasi Digital Islamic Style

MTN, Jakarta – Menyambut bulan Ramadhan tahun ini, pihak Rumah Zakat merilis produk aplikasi mobile yang bernama Digital Islamic Style. Seperti apa?

Dilansir dari TribunNews, Rumah Zakat Indonesia meluncurkan aplikasi mobile bernama Digital Islamic Style.

CEO Rumah Zakat, Nur Efendi, dalam konferensi pers Rumah Zakat secara virtual pekan lalu (23/3) mengatakan kalau di dalam aplikasi DIS tersedia banyak fitur yang bisa digunakan untuk memudahkan umat islam dalam beribadah. Fitur itu di antaranya, kumpulan dzikir doa, Alquran digital, jadwal shalat, arah kiblat, kajian dan fiqih ramadhan, serta donasi zakat, infak, sedekah dan wakaf.

Efendi juga mengatakan DIS akan melakukan pengembangan aplikasi dengan mengikuti style dari seorang muslim. DIS berencana menambah fitur informasi tentang wisata halal hingga wawasan tentang makanan dan minuman halal.

“Nantinya dalam aplikasi DIS akan ada beragam fitur lainnya yang berkonsep lifestyle seorang muslim. Seperti informasi wisata halal dan spot kuliner halal untuk muslim,” terang Nur.

Tak hanya sebagai aplikasi untuk menunjang kualitas ibadah, DIS juga menyediakan fitur lengkap untuk bertransaksi. Fitur ini terdiri dari beragam multi channel pembayaran yang bekerja sama dengan beberapa platform e-wallet yang prosesnya cepat.

Terkait fitur pembayaran ziswaf, ia menyebut DIS telah menyediakan fitur terpisah, termasuk untuk donasi atas kampanye-kampanye sosial yang diinisiasi Rumah Zakat.

“DIS ini nanti ada fitur sendiri untuk ziswaf. Pembayarannya bisa melalui bank atau dompet digital. Prosesnya juga sangat cepat, langsung mendapat notifikasi atau laporan,” katanya.

Sebagai informasi, DIS merupakan aplikasi yang dibuat Rumah Zakat yang dapat digunakan secara reguler. Khusus di bulan ramadhan ini, Rumah Zakat menyediakan fitur khusus untuk memaksimalkan produktif ibadah umat islam saat ramadhan tiba.

Rumah Zakat Indonesia adalah sebuah lembaga swadaya masyarakat yang memfokuskan pada pengelolaan zakat, infaq, shodaqoh dan wakaf secara profesional dengan menitikberatkan program pendidikan, kesehatan, pembinaan komunitas dan pemberdayaan ekonomi sebagai penyaluran program unggulan.

Rumah Zakat memulai kiprahnya sejak Mei 1998 di Bandung, dengan nama awal Dompet Sosial Ummul Quro (DSUQ).

Digital Islamic Style sudah tersedia di Google Playstore. Search saja dengan menuliskan kata pencarian “Digital Islamic Style”.

Tonton videonya di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *