Bahas Wisata Halal di Lombok, Mantan Gubernur Lombok Contohkan Pariwisata Bali

Lombok (foto: cheria-travel.com)

MTN, Jakarta – Bahas wisata halal saat Dies Natalis Poltekpar Lombok, mantan Gubernur contohkan kemajuan pariwisata Bali.

Mantan Gubernur periode 2003 sampai 2018, Dr. TGB HM Zainul Majdi, di acara Dies Natalis Politeknik Pariwisata Lombok, mencontohkan pariwisata di Bali, kenapa bisa berkembang? karena mampu menyerap nilai-nilai agama setempat, kemudian adat dan budaya disana. Artinya, di Nusa Tenggara Barat, tidak perlu mempertentangkan nilai Islami dan konvensional, akan tetapi, mengajak semua pihak saling menghargai perbedaan satu sama lainnya.

“Berikan kesempatan pelayanan sesuai tuntunan syariat Islam bagi wisatawan muslim, pariwisata halal ini hadir untuk melengkapi. Begitu halnya dengan pariwisata konvensional,” ungkapnya.

TGB mengajak semua pihak untuk mendukung kemajuan pariwisata dan terus mendorong peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) handal, memiliki adaptasi, kreativitas dan inovasi.

“Orientasi pembangunan itu, harus melekat dengan perspektif lingkungan atau budaya. Ini adalah tumpuan masa akan datang,” kata TGB.

Dilansir dari LomboKita, TGB mempertegas soal pariwisata halal, untuk meluruskan persepsi kurang tepat tentang pariwisata halal yakni salah satu syarat pembangunan yang baik, ketika mampu menyerap tatanan lokal yang berkembang di tempat itu.

Politeknik Pariwisata Lombok merayakan hari jadi ke-5 yang berlangsung khidmat di Gedung Amphi Theater, Rektorat Poltekpar Lombok, pada pekan lalu (7/5/2021).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *