Melihat Wisata Halal di Cirebon

Masjid Cipta Rasa Keraton Kasepuhan, Cirebon (foto: alif.id)

MTN, Jakarta – Wisata Cirebon halal merupakan wisata yang memberikan dan menyajikan rasa kenyamanan dan ketenangan untuk wisatawan umat Muslim. Seperti apa wisata halal di Cirebon?

Wisata halal ini bukan tentang agama atau keyakinan tetapi wisata halal Cirebon ini untuk mencoba memenuhi kebutuhan kebutuhan wisatawan muslim, terutama terkait makanan halal yang bisa dikonsumsi wisatawan Muslim dan fasilitas ibadah sholat yang nyaman.

Tetapi objek wisata halal Cirebon tidak hanya bisa menarik kunjungan wisatawan muslim saja, melainkan turis wisata non-muslim dari berbagai wilayah juga bisa berkunjung ke Wisata Halal ini.

Dilansir dari Radar Cirebon, wilayah Cirebon terdapat banyak destinasi wisata yang masih erat dengan proses penyebaran agama Islam oleh Sunan Gunung Jati. Wisata Cirebon menjadi salah satu lokasi Wisata halal dari banyaknya daerah di Indonesia. Masjid Cipta Rasa Keraton kasepuhan menjadi salah satu wisata halal Cirebon.

Selain Masjid Cipta Rasa Keraton Kasepuhan, masih ada 20 masjid lainnya yang nantinya akan menjadikan wisata halal Cirebon semakin menarik wisatawan untuk berwisata sambil mengetahui sejarah mengenai peradaban Islam.

Wilayah Cirebon juga berpotensi besar untuk berkembangnya wisata halal bidang kuliner, cirebon memiliki banyak menu dan olahan makanan halal yang bisa menjadi pilihan bagi wisatawan turis non-muslim, yang tentunya itu bisa menjadi daya tarik wisatawan lebih luas lagi.

Dalam mengelola wisata halal ini, tentunya harus ada persiapan yang sangat matang dari segi infrastruktur untuk akomodasi seperti, tempat ibadah, hotel atau penginapan. Agar semua wisatawan merasa nyaman untuk berwisata halal di Cirebon.

Selain akomodasi, perlu juga untuk mengubah pola fikir masyarakat agar memahami pontensi berkembangnya Cirebon.

Adanya wisata halal ini juga semoga bisa membantu dalam memperdayakan perekonomian masjid khususnya di Cirebon. Karena Cirebon berpotensi untuk berkembangnya wisata halal ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *