Wisata Halal Berkembang, Hotel RedDoorz Syariah Tumbuh 500% di 2023

foto: hotelmix.id

MTN, Jakarta – Industri wisata halal terus berkembang, pertumbuhan hotel RedDoorz Syariah pun naik hingga 500% di tahun 2023. Seperti apa?

Dilansir dari Kontan, RedDoorz terus menggenjot jumlah properti hotel berkonsep syariah mereka di Indonesia hingga 500% pada tahun 2023. Jumlah ini akan terus bertambah. Apalagi Indonesia kembali menjadi destinasi wisata halal terbaik di dunia.

RedDoorz mulai melihat tren wisata halal ini sejak tahun 2019 dengan menghadirkan 283 properti RedDoorz Syariah di beberapa kota telah ditetapkan sebagai destinasi utama wisata halal di Indonesia. Di tahun 2023 meningkat hingga hampir mencapai 2.000 properti dan akan terus bertambah seiring dengan pertumbuhan potensi wisata halal maupun wisata religi di Indonesia.

Sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim yang mencapai 241,7 juta jiwa, Indonesia pasar penting bagi industri wisata halal. “Upaya kami memperluas kemitraan melalui properti syariah sejalan dengan target meningkatkan skor Indonesia pada standar Global Muslim Travel Index tahun ini dengan memperkuat kehadiran akomodasi berkonsep syariah dan ramah muslim.” jelas Cut Nany Indriani, Head of Integrated Communication RedDoorz Indonesia, pekan lalu (21/9).

Wisata halal merupakan sebuah konsep layanan wisata untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan wisatawan muslim. Seperti tersedianya makanan halal, fasilitas untuk beribadah, hingga akomodasi penginapan yang mengedepankan prinsip-prinsip agama Islam. “Selain fasilitas yang ramah muslim, salah satu persyaratan utama bagi tamu yang ingin menginap di properti RedDoorz Syariah adalah dengan menunjukkan surat nikah yang sah bagi pasangan suami istri,” kata Cut Nany Indriani.

Ke depan, RedDoorz masih akan terus menumbuhkan jumlah properti syariah di beberapa kota lainnya. “Apalagi trennya saat ini hotel syariah bukan hanya dicari oleh wisatawan muslim, tapi juga wisatawan non-muslim karena kenyamanannya. Sehingga potensi pasarnya menjadi lebih tinggi,” tutup Cut Nany.

RedDoorz kini memiliki 3.200 jumlah properti yang tersebar di 257 kota di Indonesia. Selain menghadirkan hotel syariah, RedDoorz juga menghadirkan hotel multi-brand yang menyasar target wisatawan kelas menengah atas. Seperti SANS, Sunerra, UrbanView, dan The Lavana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *