IMTI 2023 Bisa Geliatkan Pariwisata Ramah Muslim di Indonesia

foto: crescentrating.com

MTN, Jakarta – Indonesia Muslim Travel Index (IMTI) 2023 diharapkan bisa geliatkan pariwisata ramah muslim di Indonesia. Seperti apa?

Dilansir dari Suara Merdeka, ajang Indonesia Muslim Travel Index (IMTI) 2023 telah diluncurkan di Jakarta Convention Center pada Rabu, 25 Oktober 2023.

IMTI 2023 juga telah memberikan apresiasi kepada Top 5 Muslim Friendly Tourism Destination. Kelima Provinsi tersebut adalah Nusa Tenggara Barat, Aceh, Sumatera Barat, DKI Jakarta, dan Jawa Tengah.

Tak hanya memberikan apresiasi kepada 5 provinsi, IMTI juga menjadi ajang untuk menggairahkan pariwisata ramah muslim di Tanah Air.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan ajang IMTI 2023 bukan sekadar formalitas dalam raihan prestasi. Hendaknya, lanjut Menparekraf, IMTI 2023 menjadi katalisator seluruh pemangku kepentingan dalam memajukan pariwisata.

“Kegiatan ini tidak hanya menjadi ruang untuk meraih prestasi, tetapi juga meningkatkan geliat pariwisata ramah muslim di Tanah Air,” ungkap Menparekraf Sandiaga Uno.

Ketua PPHI Riyanto Sofyan menambahkan, dengan IHTS 2023 ini diharapkan dapat mengakselerasi sekaligus memberi inspirasi dalam upaya transformasi dan peningkatan daya saing industri pariwisata.

Laporan dalam IMTI 2023 juga bisa mendorong kerja sama strategis dan mengidentifikasi sektor mana yang perlu diperhatikan dalam mengakselerasi wisata Ramah Muslim.

Dalam puncak 5th International Halal Tourism Summit tersebut tidak hanya dilakukan peluncuran IMTI 2023 tetapi juga peluncuran Indonesia Muslim Friendly Tourism Microsite (IMFT-Microsite).

Selain itu juga digelar Konferensi Pariwisata Ramah Muslim Internasional ke-5 dan Pameran Dagang Perjalanan B2B yang akan dimulai hingga Minggu 29 Oktober 2023 bersamaan dengan ISEF ke-10 dan Halal Expo Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *