“International Islamic Expo 2024 Tingkatkan Industri Wisata Halal Indonesia”

foto: rri.co.id

MTN, Jakarta – Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan bahwa ajang International Islamic Expo 2024 turut tingkatkan industri pariwisata halal di Indonesia. Seperti apa?

Dilansir dari rri.co.id, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, mengatakan bahwa International Islamic Expo 2024 bisa menjadi wadah bagi berkumpulnya para pelaku bisnis travel umrah dan haji, serta berpotensi untuk meningkatkan industri pariwisata halal di Indonesia.

Sandiaga Uno berharap, International Islamic Expo 2024 mampu meningkatkan performa industri halal yang berhubungan dengan produk dan layanan perjalanan wisata halal yang meliputi berbagai sektor industri.

“Kita berharap bisa menjadi destinasi wisata halal terbaik di dunia dan memiliki daya tarik destinasi, apalagi ada permintaan produk kreatif Indonesia dari Saudi Arabia yang ini akan mendorong sektor kerajinan, fesyen, dan kuliner bisa semakin berkembang di level internasional,” kata Menparekraf Sandiaga, seperti dikutip dari keterangan resminya, Sabtu (27/7/2024).

Menparekraf Sandiaga juga berharap event pariwisata berbasis industri halal menjadi ruang dan peluang bagi pelaku industri kreatif memasarkan produknya. Menurutnya, acara seperti ini harus terus berjalan setiap tahunnya. Ia juga mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya International Islamic Expo 2024.

Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri Gala Dinner dalam perhelatan International Islamic Expo 2024 di Jakarta pada Jumat (26/7). Dalam perhelatan tersebut, Menparekraf Sandiaga Salahuddin mengatakan berdasarkan laporan Global Muslim Travel Index 2023 diperkirakan ada peningkatan mencapai 2,3 juta wisatawan Muslim hingga tahun 2030.

Acara Islamic Expo 2024 diawali dengan pertunjukan tarian tradisional dan dihadiri perwakilan dari berbagai negara Muslim seperti Saudi Arabia, Oman, Tunisia, Maroko, dan Uni Emirat Arab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *