Berawal dari Hobi Traveling menjadi Penyedia Jasa Wisata Halal

ilustrasi (foto: Cakraloka Tour)

MTN, Jakarta – Semua hobi yang diseriuskan tentu akan membawa rezeki. Contohnya dari hobi traveling jadi penyedia jasa wisata halal.

Dilansir dari Kumparan, bos Cakraloka Tour mengawalinya dari hobi traveling, yang kemudian membuka jasa wisata halal.

Berawal dari hobi traveling, Maulana Malik Al Habiby memutuskan membuka jasa wisata halal tour bernama Cakraloka Tour pada tahun 2011, dengan fokus area objek wisata di kawasan Indonesia Timur.

Maulana menceritakan, bahwa Cakraloka Tour merupakan pelopor wisata halal yang berada di Indonesia Timur. Tepatnya di daerah Manado dan Raja Ampat.

Untuk memasarkan Cakraloka Tour, Maulana memanfaatkan kemampuannya di bidang internet marketing, sebagai salah satu ujung tombak pemasarannya.

“Alhamdulillah, hingga saat ini Cakraloka Tour semakin dikenal. Khususnya untuk menjelajahi kawasan pariwisata di Indonesia Timur,” ujarnya.

Sebelum menjadi pengusaha jasa pariwisata, dia sempat berprofesi sebagai seorang jurnalis. Kemudian sempat mengalami titik terendah pada tahun 2013.
“Saya pernah pernah mengalami titik terendah. Kemudian bangkit dan mencoba lebih menekuni bisnis pariwisata,” terangnya.

Saat ini, bisnisnya telah banyak dikenal dan menjadi jujukan wisatawan yang mengujungi Indonesia bagian timur. Tak hanya itu, beberapa perusahaan juga telah menggunakan jasa travel agent Cakraloka Tour, bahkan dalam berbagai kesempatan, bekerjasama di even tertentu.

“Alhamdulillah, kini sudah bisa lebih baik. Apalagi dipercaya perusahaan besar di Indonesia untuk liburan atau bila ada acara di Manado dan Raja Ampat,” jelasnya.

Sementara itu saat pandemi Covid-19 ini, Maulana tetap berusaha menyuguhkan yang terbaik bagi para wisatawan yang berwisata ke Indonesia Timur. Serta tetap fokus untuk pengembangan wisata halal dunia.

Bagaimana tetap berusaha bertahan di tengah pandemi Covid? Maulana mengatakan tetap tekun dan sabar, selalu belajar dan rajin melakukan silaturahmi.

Kunjungi situs Cakraloka Tour di SINI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *