Panduan Digital untuk Wisata Halal di Spanyol

ilustrasi (foto: Republika)

MTN, Jakarta – Spanyol luncurkan panduan perjalanan wisata halal terbaru, dalam wujud digital. Seperti apa?

Dilansir dari ValidNews, Spanyol meluncurkan panduan perjalanan wisata halal terbaru untuk muslim travelers yang akan berkunjung ke negaranya. Khususnya bagi mereka yang berencana menjelajahi wilayah selatan Spanyol, Andalusia.

Bagi pelancong muslim, Andalusia diyakini menjadi tujuan yang menarik. Selain wisata kuliner halal, wilayah tersebut terkenal dengan dereten masjid serta bagunan warisan budaya Islam yang sudah ada sejak lama.

Sebagai sebuah destinasi, Andalusia diyakini memiliki budaya, sejarah, pesta, pemandangan alam, dan monumen yang luar biasa. Layaknya bangunan arsitektur Moor yang terpelihara dengan indah di kota Granada, Andalusia, Istana Alhambra.

Secara lebih luas, inisiatif ini menjadi bagian dari Spanyol untuk memperkuat kesadaran akan upayanya untuk terus memperluas layanan guna memenuhi kebutuhan wisatawan muslim di negara tersebut.

Kehadiran paduan perjalanan wisata halal terbaru ini diharapkan dapat memudahkan para wisatawan muslim untuk mencari referensi, apa yang harus dilihat, apa yang harus dikunjungi, tempat menginap, serta rekomendasi restoran yang ramah terhadap muslim atau menyediakan makanan halal di Spanyol.

“Kami sangat senang dengan Panduan (perjalanan wisata halal) ini. Kami percaya ini adalah alat promosi yang telah kami lewatkan, terutama mengingat sejarah dan warisan Islam Andalusia yang kaya. Andalusia adalah tujuan populer bagi para pelancong Muslim, tetapi penawaran halalnya masih belum banyak diketahui di Asia Tenggara,” ujar Spain’s Tourism Counsellor di Singapore, Monica Sanchez.

Monica Sanchez meyakini, panduan ini bisa memberikan sumber yang berharga untuk meningkatkan kesadaran akan semua elemen praktis yang membuat destinasi, seperti Andalusia lebih menarik bagi pengunjung yang mencari pengalaman perjalanan halal.

Meski begitu, dirinya juga memastikan bahwa strategi mereka lebih dari sekadar menawarkan makanan halal dan tempat ibadah kepada wisatawan muslim. Tetapi juga akan memperhatikan semua praktik budaya, tradisi, dan kepekaan para wisatawan.

Karena hal ini, konten panduan perjalanan wisata halal ini diproduksi oleh Let’s Go Halal, sebuah perusahaan Muslim Spanyol yang berspesialisasi dalam Pariwisata Halal dan pengelola platform online www.letsgohalal.com.

Panduan yang bisa diakses melalui website www.spain.info ini juga disertai dengan kampanye promosi yang mencakup publikasi di platform Asia Tenggara dalam bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia, postingan media sosial, dan enam video yang akan dirilis secara bertahap di saluran YouTube resmi Dewan Pariwisata Spanyol, dengan nama akun YouTube @Spain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *