“GP Ansor Eks Tapanuli: Danau Toba Ramah Wisata Halal untuk F1H2O”

ilustrasi (foto:inews.co.id)

MTN, Jakarta – Pihak GP Ansor Tapanuli pastikan bahwa kawasan Danau Toba sudah ramah wisata halal jelang lomba balap F1H2O. Seperti apa?

Dilansir dari Mimbar Sumut, GP Ansor Eks Tapanuli, melalui Sekretarisnya Heri, menegaskan komitmennya untuk menjadikan Danau Toba sebagai destinasi wisata yang ramah dan inklusif bagi semua pengunjung, termasuk wisatawan Muslim.

Dalam persiapannya menyambut ajang balap F1H2O, pihak GP Ansor Eks Tapanuli memastikan ketersediaan fasilitas dan layanan yang sesuai dengan prinsip wisata halal, Jumat (23/2).

“Di Toba ini sudah banyak dijumpai rumah makan Islam. Toko oleh-oleh khas Batak halal juga ada, seperti toko Silua Toba di Porsea,” ujar Heri, Sekretaris GP Ansor Eks Tapanuli.

Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan ibadah, terdapat empat masjid di Balige. Informasi lebih detail dapat diperoleh melalui aplikasi Google Maps.

Ansor Eks Tapanuli berharap upaya ini dapat memperluas daya tarik Danau Toba sebagai destinasi wisata yang bersahabat dan inklusif bagi semua jenis wisatawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *