Pemkab Bangka Tengah akan Promosikan Produk Unggulan di Kongres Halal Internasional

ilustrasi (foto: infopublik.id)

MTN, Jakarta – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan memanfaatkan kegiatan Kongres Halal Internasional 2022 sebagai ajang untuk mempromosikan produk halal unggulan. Seperti apa?

“Kami sangat mendukung Provinsi Babel sebagai tuan rumah Kongres Halal Internasional pada 21-25 Maret 2022 yang akan dihadiri perwakilan dari 50 negara,” ujar Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, di Koba, Bangka Tengah, Senin (28/2).

Dilansir dari Antara, menurut Algafry, Kongres Halal 2022 yang diselenggarakan MUI Babel itu merupakan kesempatan yang baik bagi daerah untuk mempromosikan produk lokal yang halal dan sehat.

“Kami akan mengusulkan beberapa produk unggulan dalam kongres tersebut, termasuk industri kreatif halal di antaranya adalah kosmetik halal, pariwisata halal, fashion halal dan beberapa produk pertanian halal,” jelasnya.

Sementara itu Ketua MUI Babel, Zayadi mengatakan kegiatan Kongres Halal Internasional 2022 juga adalah ajang untuk mencari masukan serta merumuskan strategi menjadikan Babel sebagai destinasi wisata halal.

“Di samping itu, (Kongres Halal Internasional 2022) juga untuk memberdayakan para UKM kita, dan melakukan transaksi bisnis secara go internasional terhadap produk lokal UKM kita,” ucap Zayadi.

Ketua MUI Babel tersebut mengatakan, suatu kehormatan bagi daerah ditunjuk sebagai tuan rumah Kongres Halal 2022 karena banyak tamu dari berbagai negara yang akan hadir.

“Setidaknya ini memiliki efek yang sangat luas, tidak hanya untuk produk unggulan tetap juga potensi lainnya yang ada di daerah (kami),” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *