DeDurian Park, Objek Wisata Halal di Jombang Diresmikan Hari Ini

DeDurian Park (foto: Wikipedia)

MTN, Jombang – DeDurian Park, objek wisata halal terbaru di Jombang, resmi dibuka hari ini (26/2). Seperti apa?

De Durian Park merupakan area kebun durian produktif, sekaligus agrowisata dan edukasi yang bertempat di dusun Segunung, desa Carangwulung, kecamatan Wonosalam, kabupaten Jombang.

Memiliki luas enam hektare, De Durian Park berlokasi di bawah Gunung Anjasmoro. Selain dapat menikmati aneka jenis durian langsung di lokasi, pengunjung masih akan disuguhkan dengan panorama alam yang menarik dengan berbagai spot untuk berswafoto.

De Durian Park juga mengakomodir gagasan pemberdayaan petani dan inovasi pertanian durian dengan terbentuknya Asosiasi Petani Durian Indonesia (APDURI).

Dilansir dari Berita Jatim, Ketua ICMI Jatim, Dr Ulul Albab menilai, lokasi wisata ini ke depannya akan menjadi viral. Banyak masyarakat Jawa Timur yang akan mengunjungi kampus alam DeDurian Park tersebut. Itu karena alamnya sangat indah. Udaranya sejuk dan lokasinya terjangkau.

“Di sini masyarakat bisa belajar kehidupan, mendalami ilmu yang diperoleh di bangku sekolahan maupun kampus, berdiskusi bahkan berdebat merumuskan konsep dan teori mutakhir. Bahkan bisa dimanfaatkan untuk mempercepat perolehan hafalan Alquran bagi para penghafal,” kata Dr Ulul.

Yang juga tak boleh dilupakan, menurut Ulul, di DeDurian Park sangat layak untuk dijadikan lokasi pengambilan gambar untuk pembuatan konten dakwah, konten bisnis, konten sosial politik, konten keilmuan dan lain-lain. “Karena alamnya sangat bagus. Udaranya segar,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *