Inilah Lima Kuliner Halal di Medan yang Wajib Dicoba

ilustrasi (Tabloid Nova)

MTN, Jakarta – Kuliner di kota Medan banyak yang menggugah selera. Berikut adalah beberapa kuliner halal yang patut dicoba di Medan.

Dilansir dari Jurnal Aceh, berikut ini adalah lima rekomendasi kuliner halal yang ada di Kota Medan:

Mie Bangladesh Warkop Agem Senyum (foto: Indozone)

Mie Bangladesh Warkop Agem Senyum
Kuliner halal yang satu ini sangat populer di Kota Medan, yaitu mie Bangladesh di Warkop Senyum Ketawa (Agem Senyum).

Menu olahan berbahan dasar mie instan ini dimasak dengan menggunakan bumbu racikan, sehingga memiliki citarasa yang unik dan lezat. Menu terpopulernya adalah mie Bangladesh nyemek atau becek, yang disajikan dengan telur setengah matang.

Lokasi Warkop Senyum Ketawa (Agem Senyum) berada di Jalan Haji Misbah, Hamdan, Medan Maimun, Kota Medan.

Sate Memeng (foto: Menu Kuliner)

Sate Memeng
Buat yang suka dengan sate-satean, Sate Memeng bisa menjadi pilihan kuliner halal di Kota Medan selanjutnya. Disini tersedia aneka sate berbahan dasar ayam, kambing, sapi, hingga jeroan.

Potongan dagingnya yang relatif besar bisa kamu nikmati dengan atau tanpa lontong, yang kemudian disiram menggunakan saus kacang Manado ataupun kuah padang sesuai selera.

Jika kamu ingin mencicipi citarasa sate yang halal dan lezat ini cukup datang saja ke Jalan Irian Barat No.2, Gang Buntu, Kota Medan, dijamin 100 persen halal!

Soto Medan (foto: Detik)

Rumah Makan Nasi Soto Medan
Belum lengkap dong kalau belum cobain Soto Khas Kota Medan, salah satu kuliner halal yang enak dan lezat. Kuah soto Medan lebih kental dan medok daripada soto kebanyakan, dengan isian daging serta beberapa pelengkap yang bikin rasanya makin gurih.

Terdapat dua pilihan isian yaitu daging sapi dan ayam yang bisa kamu coba, disajikan dengan nasi hangat mantap!

Ajak seluruh keluarga untuk menikmati lezatnya di RM Nasi Soto Medan di Jalan Gatot Subroto, Silalas, Medan Baru, Kota Medan.

Martabak Piring Medan (foto: phinemo.com)

Martabak Piring
Kuliner halal di Medan selanjutnya merupakan jajanan yang sekilas mirip dengan kue leker, yaitu martabak piring. Hal yang membuatnya berbeda adalah proses pembuatannya yang menggunakan piring, disajikan dengan aneka topping pilihan seperti coklat, keju, dan kacang.

Terdapat dua pilihan jenis martabak piring yang bisa dipilih, yaitu tebal dan tipis menyerupai leker.

Jika kamu penasaran silahkan datang ke warung legendaris Martabak Piring Murni di Jalan Tjong Yong Hian, Pasar Baru, Medan Kota.

Mie Sop Sei Petani (foto: Jofie Bakery)

Mie Sop Sei Petani
Menu makanan halal di Kota Medan yang terakhir adalah Mie Sop, yaitu mie kuah dengan campuran tetelan ayam dan sapi. Makanan yang satu ini disajikan dengan 2 pilihan Mie yaitu bihun dan mie kuning, dilengkapi cincang tetelan, kerupuk, bawang goreng dan daun seledri yang kemudian disiram dengan kuah rempah kaldu yang harum.

Rasanya yang khas dijamin bikin ketagihan, wajib dicoba saat liburan di Kota Medan. Jika ingin mencobanya silahkan datang saja ke warung Mie Sop Sei Petani berada di Jalan Sei Batang Serangan, Medan Baru, Kota Medan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *