Rekomendasi Kuliner Halal di Singkawang, Kalimantan Barat

Singkawang (foto: Suara.com)

MTN, Jakarta – Singkawang adalah sebuah kota yang terletak di provinsi Kalimantan Barat. Singkawang juga merupakan kota yang warga mayoritasnya adalah keturunan Tionghoa. Namun kota ini juga menyimpan banyak kuliner halal yang patut anda jajal.

Dilansir dari JurnalAceh, berikut adalah rekomendasi kuliner enak dan murah yang ada di Singkawang, dan tentunya halal untuk anda coba:

Bakso Sapi Bakmi Ayam 68 (foto: pastikesingkawang.id)

Bakso Sapi Bakmi Ayam 68
Kuliner legendaris di Singkawang ini selalu ramai diburu wisatawan. Bakso Sapi Bakmi Ayam 68 sudah berdiri sejak tahun 1977 dengan menu andalannya yaitu bakmi ayam spesial. Seporsi mi ayam spesial berisi potongan telur, babat, daging, tahu goreng, tauge, dan daun selada.

Selain itu, ada juga menu bakso sapi yang terkenal gurih dan lezat dengan tekstur bakso yang sangat halus.

De Sate Singkawang (foto: singkawangkota.go.id)

De Sate Singkawang
Singkawang juga punya sate lezat yang bisa anda cicipi. Di warung ini, anda bisa menikmati hidangan sate ayam, sapi hingga kambing yang terkenal enak dengan bumbu khasnya. Sate ini memiliki tekstur yang empuk dan bumbu-bumbunya juga meresap sempurna.

Selain sate, ada juga menu lain yang wajib dicoba seperti tongseng dan sop iga sapi dengan rasa gurih. Harga menu makanannya pun terjangkau yaitu mulai Rp20.000 hingga Rp48.000.

Bubur Paddas (foto: suaramerdeka.com)

Bubur Paddas
Bubur paddas merupakan menu favorit di Singkawang yang memiliki banyak penggemar. Bubur ini memiliki rasa gurih dan sedikit asam. Bubur paddas juga diberi taburan ikan teri goreng dan kacang goreng lalu perasan jeruk nipis sehingga rasanya makin nikmat. Seporsi buburnya terdiri dari jagung, tauge, pakis, kangkung dan disiram kaldu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *