Ikatan Pengusaha Muslim Dorong Industri Wisata Halal ke Pasar Global

ilustrasi (foto: Humas Pemkab Banyuwangi)

MTN, Jakarta – Ikatan Saudagar Muslim se-Indonesia (ISMI) turut mendorong industri wisata halal ke pasar global, melalui serangkaian event yang bakal digelar nanti.

Dilansir dari CNNIndonesia, Ikatan Saudagar Muslim se-Indonesia (ISMI) bakal menggelar Silaturahmi Bisnis ke-12 (Silabis) di Aceh pada 16-20 Juni 2021.

Secara umum, gelaran ini bertujuan mendorong daya saing para pelaku usaha agribisnis, perdagangan dan pariwisata sebagai upaya meningkatkan ekonomi umat Islam. Salah satunya melalui promosi industri wisata dan produk halal pada pasar global.

Pihak ISMI secara rutin bersilaturahmi dengan anggota, pengurus, dan pengusaha muslim di Indonesia dengan harapan terjalin kerjasama yang berkelanjutan.

Di tahun ke-12 ini, Silabis mengangkat tema “Agritech, Trade and Tourismpreneur”. Pertemuan ini nantinya juga merupakan rangkaian kegiatan bisnis yang terintegrasi antara sektor industri pengolahan produk agri dengan teknologi tepat guna, yang terkolaborasi dengan sektor pariwisata, demi mendorong pemulihan ekonomi kreatif di tengah pandemi covid-19.

Pengurus berharap nantinya Silabis-12 menjadi ajang terbentuknya sinergi dan kolaborasi antar pelaku usaha ISMI dan jaringan pengusaha muslim di Indonesia. Dengan demikian, percepatan informasi terkait teknologi terapan dan pasar global bisa tercapai.

Selama ini, ISMI telah memberikan kontribusi bagi usaha pengembangan ekonomi dan bisnis para pengusaha muslim di Indonesia dengan menegakkan dunia usaha berdasarkan pilar ekonomi syariah.

Sebagai informasi, ISMI adalah organisasi pengusaha muslim yang didirikan oleh empat organisasi masyarakat terbesar di Indonesia, yaitu: Nahdlatul ‘Ulama (NU), Majelis Ulama Indonesia (MUI), Muhammadiyah dan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *