Inilah Empat Destinasi Wisata Ramah Muslim di Jepang

ilustrasi (Skye Tour)

MTN, Jakarta – Jepang merupakan salah satu negara yang memiliki banyak destinasi wisata menarik. Bahkan ada juga destinasi wisata ramah muslim di Jepang. Apa saja?

Dilansir dari Paragram, merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftar empat destinasi ramah muslim di Jepang.

Kebun Tomita (foto: japandeluxetours.com)

Kebun Tomita
Kebun Tomita di Kota Furano yang berada di Hokkaido ini merupakan taman bunga berwarna-warni dengan berbagai macam jenis bunga. Namun, di taman ini bunga lavender adalah tanaman bunga utama yang tumbuh subur. Di sini para wisatawan muslim tidak perlu khawatir, sebab di area kebun terdapat mushola yang memang disediakan untuk tempat beribadah dan beristirahat.

restoran Hanasaka Ji-san (foto: Wisata Jepang)

Restoran Halal Hanasaka Ji-san
Tempat wisata yang kedua adalah Restoran Halal Hanasaka Ji-san yang berada di Shibuya. Tempat ini merupakan restoran halal yang menyediakan berbagai macam makanan halal yanh tentunya aman dikonsumsi untuk para wisatawan muslim. Menu makanan halal yang bisa dipesan antara lain adalah tempura, sashimi, dan menu andalannya adalah shabu-shabu.

The Blue Pond (foto: Live Japan)

The Blue Pond
Selanjutnya adalah The Blue Pond di Hokkaido yang merupakan telaga buatan yang dibangun untuk mengontrol aliran lumpur vulkanik dari Gunung Tokachi. Disebut Blue Pond sebab mineral dalam lumpur yang bercampur dengan air sungai Biei menyebabkan warna telaga ini tampak biru.

Taman Nasional Nara (foto: Hotels.com)

Taman Nasional Nara
Terakhir ada Taman Nasional Nara yang juga termasuk tempat wisat ramah muslim di Jepang. Di sini anda bisa melihat ribuan rusa, karena memang Nara adalah habitat hewan bertanduk tersebut. Bahkan tempat ini terdaftar di UNESCO sebagai warisan dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *