Peran Milenial untuk Wisata Halal di Indonesia

ilustrasi (foto: oase.id)

MTN, Jakarta – Indonesia saat ini memiliki populasi muslim milenial yang cukup besar. Seberapa besar peran milenial untuk industri wisata halal di Indonesia?

Dilansir dari Kumparan, masifnya transformasi digital yang rata-rata digunakan dan dimanfaatkan oleh kaum milenial menjadi potensi bagus untuk memajukan pariwisata halal.

Pelaku industri yang banyak di antaranya adalah milenial, perlu bersinergi dengan pemerintah untuk mengakomodir kebutuhan akan informasi wisata halal. Hal tersebut dapat memudahkan wisatawan, terutama muslim milenial, untuk menemukan objek-objek wisata yang akan dikunjungi.

Intensitas yang tinggi dalam penggunaan internet juga memiliki nilai positif tersendiri sebagai penggerak roda pariwisata halal. Sebab selain sebagai wisatawan, para milenial secara tidak langsung dapat menjadi promotor, yaitu dengan mengunggah foto aktivitas di tempat wisata ke dalam sosial media. Selain itu, mereka juga dapat membuat konten vlog yang dapat menarik minat penontonnya.

Peluang ini dapat meningkatkan daya saing pariwisata halal Indonesia di dunia apabila semua pihak bekerja sama dengan efektif, efisien, dan kolaboratif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *