Program Tour Spiritual Destinasi Wisata Halal Akan Dimulai dari Lombok

ilustrasi (foto: Cheria Holiday)

MTN, Jakarta – Pemerintah akan memulai program tour spiritual destinasi wisata halal dari Lombok. Seperti apa?

Dilansir dari iNews.id, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, menyebutkan kalau pemerintah akan memulai program tour spiritual destinasi wisata halal dari Lombok NTB.

Hal tersebut Menparekraf sampaikan saat berbicara di Muktamar perdana Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) yang berlangsung di Pancor, Lombok Timur, Minggu (30/1).

Menurut Sandiaga, NTB yang pernah meraih penghargaan World Best Halal Tourism Destination dan World Best Halal Honeymoon Destination menjadi contoh pengembangan wisata halal di Indonesia.

Terkait dengan itu, pihaknya akan mendorong konsep moslem-friendly tentu ditopang dengan regulasi, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), hingga pengembangan infrastruktur.

“Tour spritual destinasi wisata halal dimulai dari Lombok sehingga nantinya penting kita mengembangkan destinasi wisata, pengembangan produk kuliner, dan memperbanyak event,” ujar Sandiaga Uno, lewat aplikasi Zoom.

Sandiago Uno mengatakan perluasan pasar wisata juga harus dilakukan untuk mendukung sektor pariwisata. Dia mencontohkan banyak produk kuliner NTB baik dari Lombok, Sumbawa, maupun Mbojo yang perlu dikembangkan.

“Jika saat ini sudah ada Ayam Taliwang, Pelcing Kangkung, dan sebagainya, maka nanti perlu ada lagi kuliner lain untuk memperkaya produk wisata kita. Ada juga Nasi Puyung yang tidak kalah nikmat bisa dikembangkan,” ujarnya.

Terkait itu, dia mengajak jemaah NWDI untuk bersma-sama mendukung program pemerintah baik dari sektor pariwisata maupun sektor pengembangan ekonomi. NWDI juga didorong menyukseskan wisata halal tentu dengan memunculkan produk khas NWDI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *