Isra Festival, Ajang Pameran Industri Wisata Halal 2022

MTN, Jakarta – Di Jakarta kemarin-kemarin baru saja diselenggarakan ajang pameran khusus industri wisata halal yang bernama Isra Festival. Seperti apa?

Ajang Indonesia Destinasi & Travel Halal “Isra Festival” yang berlangsung pada 23 -25 Desember 2022 kemarin di Jakarta Convention Center (JCC), persembahan pihak Traya Eksbisi Internasional bersama dan Himpunan Penyelenggara Umroh dan Haji (Himpuh) adalah upaya untuk menggairahkan kembali bisnis travel halal dan wisata religi pasca pandemi, serta memperkuat ekosistem di industri terkait.

“Besarnya pasar umroh Indonesia harus mendapatkan perhatian serius, tidak saja memikirkan bagaimana menangkap peluang pasarnya, tetapi juga sekaligus bagaimana industri terkait mengelolanya secara profesional. Konsumen yang notabene tamu Allah, harus dilayani dengan terpuji. Isra Festival hadir untuk menjadi bagian dari solusi konsumen dalam memilih travel yang amanah dan profesional,” ungkap Ketua Umum Himpuh, Budi Darmawan, saat membuka Isra Festival hari ini (23/12) di Jakarta Convention Center.

Lebih lanjut Budi Darmawan mengatakan, pengunjung tidak perlu khawatir lagi tentang kualitas dari agensi perjalanan wisata halal dan religi yang dihadirkan di Isra Festival, semua peserta sudah dijamin legalitas dan terbukti profesional dalam melayani jamaah umroh.

Dalam kesempatan Isra Festival, Himpuh juga akan memperkenalkan platform digital yang berisi berbagai paket penawaran dari travel haji dan umroh seluruh anggota Himpuh.

Isra Festival merupakan waktu yang tepat bagi pengunjung yang ingin mencari informasi penawaran yang terbaik, survey harga langsung dan berdialog dengan pengelolanya secara lebih akrab,” ujar Budi Darmawan, dilansir dari Depok Pos.

Menempati area seluas 3000 m2 di Hall A Jakarta Convention Center (JCC), Isra Festival menghadirkan sebanyak 109 stand yang diikuti perusahaan travel haji dan umrah, hotel atau akomodasi halal, wisata muslim, transportasi, halal food, aksesoris travel, aplikasi travel halal, produk keuangan syariah, industri pendukung (FMCG, Kuliner, Herbal/obat-obatan, kosmetik, fashion dan sebagainya), komunitas, pemerintah daerah/kota, kedutaan negara sekitar tujuan negara muslim.

Isra Festival menjadi gelaran pameran wisata halal dan religi terbesar di akhir tahun 2022. Karena, selama tiga hari, pengunjung disuguhkan one stop service terkait layanan umroh dan haji serta wisata halal lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *